Murdani Sirajo

Posting


view:  full / summary

Pengalaman Belanja Perlengkapan Bayi

Posted on September 12, 2015 at 9:45 AM Comments comments (0)

Mau nyoba nulis pengalaman belanja keperluan bayi mau lahir nih :) di ITC Cempaka Mas. Tadi baru dari ITC Cempaka Mas di salah satu toko perlengkapan bayi yang lumayan lengkap namanya Dunia Toys.

Ini alamat tokonya ITC Cempaka Mas, Mega Grosir Lantai Dasar Blok L No. 1132-1133-1134, Jalan Letjend Suprapto, Jakarta 021 42900510 / 021 42882252.


Diatas kwitansi pembelian beberapa perlengkapan bayi dan anak, mungkin ada yang butuh sebagai referensi persiapan bayi baru :).

Pelayanan lumayan bagus dari Dunia Toys di ITC Campaka Mas. Saya belanja titipan istri, karena saya tidak banyak tahu mengenai harga barang tersebut jadi setiap nanya harga barang selalu taya ke pelayan "kamu gak bohongin saya kan...!" yah siapa tau aja mereka naikin harga barangnya karena saya gak ngerti harga barang bayi.

Ketika Kewajiban Harus Dibayar

Posted on January 8, 2015 at 8:55 AM Comments comments (0)

Diawal tahun 2015 yang cukup menegangkan dan cukup menguras pikiran, memutar isi kepala berpikir keras ketika dihadapkan dengan kenyataan harus membayar utang kredit perumahan (yang tak begitu besar ukurannya).


Dimana kewajiban di Bank yang harus dipenuhi untuk membayar tagihan bulanan yang mana bila dicermati dengan mengeluarkan uang yang cukup besar (ukuran kami) dimana jika melihat detail kewajiban membayar bunga kredit yang jauh lebih besar ketimbang pokok kredit yang dibayarkan setiap bulannya.


Pemikiran salah dan benar, ketika harus memiliki utang kredit di Bank. Mungkin bisa dikatakan terjerumus tapi di pihak lainnya cukup membantu. Untuk ukuran kami yang hanya bisa bertahan hidup dengan penghasilan bulanan (wajib di syukuri) tanpa ada penghasilan tambahan lainnya, utang kredit menjadi beban besar (sangat berat) yang harus diterima.


Diawalnya kami terbuai dengan apa yang dilihat oleh mata kepala saja, khayalan kedepan terlalu berbunga-bunga sehingga terlupakan dampak di kemudian. Mungkin ini tidak hanya terjadi pada kami, dan pasti ada keluarga yang lain yang merasakan seperti apa yang kami rasakan sekarang.


Kami hanya memberikan sedikit pandangan, sebelum mengambil keputusan seperti apa yang kami sebelumnya lakukan dan menjadi beban buat kami yang harus dijalani.


Semua apa yang kita kerjakan wajib menjadi pelajaran, semua apa yang kami terima wajib di syukuri dan semua apa yang kami bagi wajib dicerna. Semoga saja kami cepat lepas dari ini semua dan bisa lebih leluasa untuk bisa berbuat lebih banyak kepada orang disekitar kami.


Jika Yang Difitnah Itu Bukan Prabowo Putra Sumitro, Niscaya Ibukota Dilebur Jadi Abu

Posted on June 13, 2014 at 1:20 PM Comments comments (0)

Jika yang sedang digulung fitnah dahsyat pada Mei 1998 itu bukan Prabowo Subianto, jika ia bukan seorang anak patuh dari Soemitro Djojohadikusumo niscaya ibukota sudah melebur menjadi abu.

 

Banyak jurnalis Barat mengungkap, sesungguhnya Prabowo merupakan seorang menantu Panglima Tinggi Jenderal Soeharto yang pada 1998 ia sedang berada di tempat yang salah dan pada waktu yang salah. Karirnya yang demikian cemerlang di militer dan posisinya sebagai menantu Presiden Soeharto serta kepribadiannya yang lurus mengundang banyak pendengki di kanan kiri. Sementara keluarga Cendana mendadak berubah sikap padanya hanya karena telah terprovokasi para pedengki ambisius jabatan dan posisi.

 

Air mataTitiek Soeharto menjadi saksi, bagaimana putri Soeharto ini tak berhenti menangis. Suami yang sangat dicinta saat itu tengah berada dalam kondisi terfitnah. Dan ironisnya, keluarga besarnya tidak berpihak pada suaminya. Posisi Prabowo sangat tidak menguntungkan. Prabowo bersama sejumlah petinggi militer lain yang telah mati-matian mempertahankan stabilitas keamanan justru difitnah akan menggulingkan kekuasaan Soeharto. Alasannya, karena Prabowo dekat dengan sejumlah tokoh reformis macam Amin Rais.

 


Titiek tak dapat berbuat banyak. Ia berada dalam kungkungan sebuah keluarga militerisme yang notabene hanya tunduk pada satu perintah. Dan Si pemilik perintah adalah ayahnya. Tak pernah terbayang seumur hidupnya, perjalanan rumah tangganya akan berakhir tragis sedemikian rupa. Putranya, Didiet jelas akan sangat terpukul dengan apa yang terjadi pada ayahnya.

 

Dan apa yang ditakuti Titiek menjadi kenyataan. Pada tanggal 20 Mei 1998, Prabowo diusir dari Cendana....

 

Sandiwara tragis sedang berlaku di negeri ini. Prabowo, di mata rekan militer, ia banyak didengki perwira tinggi karena miliki segudang keajaiban prestasi dan beraliran putih. Di mata Soeharto yang tak lain adalah mertuanya ia dituduh pengkhianat karena pro rakyat. Sementara di mata rakyat Prabowo diklaim sebagai kaki tangan Soeharto. Prabowo kala itu benar-benar berada dalam kondisi terjepit. Setelah apa yang ia lakukan selama ini untuk negeri, bangsa dan tanah air. Setelah apa yang ia perbuat selama hidupnya untuk militer, dan setelah apa yang ia korbankan untuk rakyat, kini ia malah dikeroyok beramai-ramai.

 

Yang tak dapat dipercaya adalah bagaimana sejumlah perwira tinggi dengan tega hati menyebarkan isu kepada masyarakat bahwa dirinya adalah penanggung jawab dari seluruh rangkaian peristiwa yang terjadi sepanjang Mei 1998. Sungguh, itu adalah pembunuhan karakter yang sangat keji! Tak hanya sampai disitu, dan ini menjadi bukti kejahatan fitnah. Prabowo pun ditamatkan karirnya pada 25 Mei 1998.

 

Prabowo tak pernah menyangkal kedekatannya dengan para tokoh reformasi, tapi bukan niatnya untuk menjatuhkan kekuasaan Cendana. Prabowo yang saat itu menjabat sebagai Pangkostrad (Panglima Komando Strategis Angkatan Darat) adalah seorang Jenderal yang murni berlatar belakang prajurit tempur. Perang baginya bukan hal baru dan bukan barang tabu. Menaklukkan ibukota baginya saat itu bukanlah perkara sulit. Di belakangnya ada puluhan ribu prajurit dan perwira tinggi yang siap mengadu nyawa demi Prabowo. Untuk mengkudeta pemerintahan, saat itu sesungguhnya Prabowo benar-benar sedang berada di atas angin. Namun di otak Sang Jenderal putih ini tak pernah terlintas mengkhianati bangsa dan negerinya sendiri.

 

“Saya tahu kebanyakan pasukan saya akan mematuhi perintah saya. Tapi saya tidak ingin mereka mati karena berperang membela jabatan saya. Saya ingin menunjukkan bahwa saya menempatkan kepentingan negara dan rakyat di atas diri saya. Saya membuktikan bahwa saya adalah prajurit yang setia. Setia pada negara, setia pada republik.” renung Prabowo kala itu.

 

Prabowo hanya tidak menginginkan terjadinya pertumpahan darah antara sipil dan militer. Ia datangi Amin Rais dengan sebuah permohonan pribadi, ia katakan pada Amin, jangan kerahkan massa untuk aksi turun ke jalan. Keinginannya hanya negeri yang tetap kondusif. Itu atas insiatifnya pribadi. Putra Sumitro ini cinta negaranya lebih dari dirinya dan nyawanya sendiri. Sayangnya, ia gunakan metode lilin dalam berprinsip. Menerangi yang lain tapi membakar diri sendiri.

 

Setelah didengki oleh banyak rekan Pati (Perwira Tinggi) militer, setelah dinonaktifkan dari dinas militer, setelah dituduh pengkhianat oleh mertua, setelah dipisahkan dari istri dan anak, setelah rumah tangganya hancur berantakan, setelah publik menuduhnya sebagai dalang penculikan terhadap aktivis, ia mengalami shock. Rasa kecewa yang sangat luar biasa. Sakit hati dan perih hanya Tuhan yang lebih Maha Mengetahui. Hebatnya Jenderal satu ini, ia tidak mendendam. Ia lebih memilih bungkam. Lalu Sang Jenderal putih ini hanya bisa pasrah kepada Tuhannya yang ia jadikan sebagai pembela abadinya....

 

Sesungguhnya jika yang sedang digulung fitnah dahsyat pada Mei 1998 itu bukan Prabowo Subianto, jika ia bukan seorang anak patuh dari Soemitro Djojohadikusumo niscaya ibukota sudah melebur menjadi abu.....

 

 

 

Author : Ibnu Umar Junior

Sumber: http://www.spektanews.com/2014/06/jika-yang-difitnah-itu-bukan-prabowo.html

Merasa di Permainkan Developer Perumahan?

Posted on April 25, 2014 at 11:30 AM Comments comments (0)

Ane beli rumah di Perumahan Balikpapan Kabupaten dengan cerita manis dan bagus dari marketing, mungkin cuman ane aja yang tergiur janji mereka.


Dengan dana tipis ane DP deh tuh rumah, dengan bantuan pinjaman Griya Bank BUMN. Pengajuan slip gaji patungan dengan istri. Ciciclan pertama mulai Januari 2013 dengan janji serah terima kunci 12 bulan setelah akad kredit.


Waktu setahun pertama berjalan, ane terpaksa ngontrak di Balikpapan dengan harapan tahun depan sudah bisa tinggal di rumah baru (janji marketing). Sampai bulan November 2013 progres rumah masih amburadul (belum layak dikatakan rumah). Desember memasuki minggu akhir pekerjaan tersendat, tukang tidak ada nampak batang hidungnya.


Telpon ke developer Perumahan Balikpapan Kabupaten tapi hanya janji akan segera menyelesaikan. awal tahun 2014 belum juga ada tanda-tanda perubahan. Sampai bulan maret ada tukang yang kerja menyelesaikan sisa kerjaan. Akhir bulan Maret 2014 ane mlai pikir, kalau ini dibiarin tidak akan ada selesai dan hanya akan mengundur waktu saja. April serah terima (itupun terpaksa ato dipaksakan saja) karena sudah tidak menunjukkan perform yang baik dari developer Perumahan Balikpapan Kabupaten.


Janji akan ada kompensasi kaena keterlambatan selama 3 bulan (Januari till Maret 2014). Ane minta hitungannya dan akirnya dikabarin Tgl 25 April 2014 nilai konpensasi dan...surprissssseeeee :roll: jauh dari harapan awal...seperti terhina, ane beli rumah setenga milyar dikasi kompensasi keterlambatan 3 bulan hanya pembeli rokok+popok bayi. Keputusan yang baik dengan serah terima cepat (walau terpaksa).


Dear pembaca, hati dengan janji marketing developer Perumahan Balikpapan Kabupaten (manisnya aja), dan perkerjaan tidak ada yang bagus...hancur semua. Bukan rejeki ane dapat rumah yang bagus yang dikerjakan tukang berkualitas dengan pengawasan maksimal yang memiliki management jempolan.


Buat Perumahan Balikpapan Kabupaten semoga anda lebih baik kedepannya, sory ane dah ngomel ngomel sama bapak dan ibu. Unjuk kekesalan dan kecewa saja. Walaupun begitu sebelum anda minta maaf..ane dah maafin kok gan...:D pede banget ane kalo mereka mau minta maaf.


Ohh iyah...kunci pintu sama keran air jangan lupa yah kasi ke ane gan, sama hadiah ane TV LED 32 Inch yang katanya merk Samsung. Jangan lupa juga pengairan yang katanya pake Water Treatment Plant agak cepat masuk donk gan biar ane bisa mandi....:D.

 

Untuk saling membangun kedepan yang lebih baik.


Info menarik klik gambar logo


Tau Gak Susah Senangnya Punya Bayi

Posted on April 22, 2014 at 12:15 PM Comments comments (0)

Buat sharing aja, kami keluarga muda yang hidup berjauhan. Ketemu keluarga seminggu sekali mungkin bisa merasakan ada rasa rindu keluarga. Berhubungan lewat chat, sms, telpon dan terkadang video call untuk komunikasi. Perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam menggunakan perjalanan udara untuk bisa bertemu keluarga.


Susahnya ketemu keluarga yang hanya bisa seminggu sekali itupun kalau dana cukup, kalau lagi seret dananya yah bisa 2 minggu sekali. Punya anak bayi satu (cowo), yang tiap malam mau tidur harus di susuin (asi) oleh ibunya. Oh iyah, istriku kerja juga terkadang dapat shift malam di instansi pelayanan masyarakat yang programnya melayani masyarakat 24 jam. Kalau dapat shift malam jadi anak terpaksa dibawa nginap dan pagi baru di bawa pulang lagi ke rumah.


Banyak senangnya yang selalu dibarengi dengan susahnya istri merawat anak pertama kami sendirian meskipun ada orang tua kami juga yang bantu untuk menjaga.


Di usia setahun sekarang ini anak kami sangat susah tidur kalau malam, jadi harus begadang dulu bisa sampai jam 01.00 malam baru merasa ngantuk dan tidur sendiri. Selama dia tidak tidur yah hanya main dan kesana kemari.


Kami harus punya tenaga extra untuk bisa menemani dia main sampai tengah malam, ketika dia sudah tidur kami juga harus langsung tidur soalnya nanti kalau subh dia bangun lagi.


Anak Pintar dan Selalu Tersenyum

sehat selalu yah sayang

Pentingnya Personal Internet Banking

Posted on April 21, 2014 at 10:50 AM Comments comments (0)

Mau berbagi nih mengenai internet banking...memudahkan transaksi perbankan harian buat saya. saya mengunakan account bank BNI, agan bisa klik disini untuk login internet banking.

Saya bisa transaksi beli pulsa sih yang lebih seringnya dan transfer dana ke sesama bank BNI atau ke bank lainnya.

Sangat terasa layanan banking ini buat saya dan keluarga, maklum kami keluarga yang terpisah kota tempat tinggal karena tuntutan hidup.

Perlu baca juga, untuk nambah pengetahuan mengenai perbankan dan pengelolaan keuangan dengan sikapi uang dengan bijak



Rumah Idaman

Posted on April 8, 2014 at 8:35 PM Comments comments (0)

Setiap orang pasti menginginkan tempat tinggal yang layak huni untuk keluarga mereka, termasuk saya sendiri selalu mendambakan hunian nyaman dan aman untuk keluarga.

Minggu yang lalu sudah serah terima kunci sebuah hunian sederhana di wiliayah Balikpapan Kota, rumah sederhana untuk keluarga kecil dan layak huni. setelah serah terima ada rencana untuk renovasi bagian belakang dan sekarang masih hitung hitung biaya untuk renovasi.

Mimpi punya dapur ini...semoga bisa :) Amin.

Planning nambah bangunan dibagian belakang, biar rumahnya tampak luas dengan suasana minimalis. Punya ruang terbuka walapun sedikit di bagian belakang rumah sepertinya bagus juga untuk sirkulasi udara dan masuknya cahaya matahari ke dalam rumah.

Sejuk dan nyaman rasanya tinggal di rumah yang tertata rapi...

Muhammad Arkananta

Posted on November 10, 2013 at 3:05 AM Comments comments (0)

Anak pertama lahir dengan sehat pada pukul 15.10 WITA tanggal 16 Maret 2013 di ruang persalinan Rumah Sakit Umum Kota Tarakan Kalimantan Utara. Bayi ini diberi nama Muhammad Arkananta yang mengartikan sebuah makna kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu di terangi oleh Allah SWT...Amin Amin Amin.


Lahir dari dari rahim ibunda Anna yang cantik menjadikan bayi laki-laki ini memiliki paras muka ganteng dan lucu. Sungguh sebuah berkah buat papa dan mama dititipkan seorang bayi oleh Allah SWT untuk dirawat, dibesarkan, dididik untuk menjadi seseorang yang berguna bagi Agama, Orang Tua dan Negaranya kelak semasa dia di dunia.

Semoga harapan dan doa orang tua bisa menjadikan Muhammad Arkananta seorang yang Sholeh dan membanggakan semua orang, Insya Allah...Amin Amin Amin.

Follow twitterku yah @arkananta16

Liat aku juga di forum KASKUS yah..ditunggu commentnya

Terima kasih buat keluarga Mama, Bapak, Bang Arif, Bang Azwir, Om Tampi serta semua Perawat dan Dokter di RSU Tarakan.

Proses Pencairan Dana JHT Jamsostek

Posted on November 10, 2013 at 2:10 AM Comments comments (0)

Temans, minggu pertama bulan November 2013 gw melakukan pencairan dana JHT Jamsostek di kantor cabang Jamsostek wilayah Balikpapan. Sebelumnya gw ngebayangin proses pencairan dana Jamsostek ini akan sangat ribet dan butuh waktu yang lama, namun berbeda dengan aktual pada waktu gw melakukan pencairan dana JHT Jamsostek.


Proses pencairan dana JHT Jamsostek yang gw punya dengan masa kerja 5 Tahun di tambah 1 Bulan masa tunggu, artinya 5 Tahun + 1 Bulan JHT Jamsostek bisa dicairkan. Syaratnya sangat mudah:


1. KTP asli + 1 Lembar Fotokopi

2. Kartu Jamsostek Asli + 1 Lembar Fotokopi

3. Keterangan Kerja dari Perusahaan Terakhir Asli + 1 Lembar Fotokopi

4. Keterangan Kerja dari Perusahaan Pertama Asli + 1 Lembar Fotokopi

5. Kartu Keluarga Asli + 1 Lembar Fotokopi


Persyaratan diatas sudah lengkap, gw meluncur ke Kantor Jamsostek di Balikpapan. Pertama mengisi formulir pencairan JHT Jamsostek, yang perlu diisi beberapa data diri pemegang kartu JHT Jamsostek dan beberapa data lainnya seperti Tahun pertama kerja (sesuai tertera di Kartu JHT Jamsostek.


Setelah mengisi formulir, mengambil nomer antrian, waktu gw kesana agak pagi sekitar jam 08.00 pagi, kantor Jamsostek buka jam 07.30. Saran kalau bisa datang lebih pagi biar dapat no antrian terepan.


Pencairan dana JHT Jamsostek bisa di transfer ke rekening Bank Negara Indonesia (BNI) atau tunai di kantor Jamsostek. Untuk transfer ke rekening BNI perlu 3 hari kerja sampai dana tersebut di terima, sementara tarik tunai di kantor Jamsostek 1 hari bisa diterima.

Several Bad Puns Later

Posted on February 4, 2011 at 6:54 AM Comments comments (0)
Several Bad Puns Later adalah idiom yang diartikan "Beberapa saat kemudian". Kami mengartikannya sebagai falsafah hidup kami. Several Bad Puns Later adalah tempat kami bebas bercurah dan berekspresi tanpa adanya batas ideologi, teoritis serta paksaan. Kami menciptakan sesuatu yang jujur, semua atas dasar kepuasan kami sendiri. Take it or leave it. Tak pernah ada maksud kami menciptakan lagu atas dasar "supaya laku atau dibilang keren". Karena itu semua tidak berharga apabila kami harus mengorbankan kejujuran kami.
By : Several Bad Puns Later

Members of Several Bad Puns Later :

Savira Salsabila (Vocal) Daris Igo (6 strings Low end) Fikri Bestari Lubis (6 strings crunchy) Desiderius P.J (5 strings)

 


1. KITA (SINGLE) by Several Bad Puns Later

- Telkomsel, ketik: 6210060 kirim ke : 1212

- Indosat, ketik: SET200624299 kirim ke : 808

- Esia, ketik: RING6210060 kirim ke : 888

- Flexitone, ketik: 2620055 kirim ke : 1212

- Three, ketik: ON2620055 kirim ke: 333

- Axis, ketik: ON2620055 kirim ke: 333


 

2. DENGANMU by Several Bad Puns Later

- Telkomsel, ketik: 6210061 kirim ke : 1212

- Indosat, ketik: SET200624599 kirim ke : 808

- Esia, ketik: RING6210061 kirim ke : 888

- Flexitone, ketik: 2620056 kirim ke : 1212

- Three, ketik: ON2620056 kirim ke: 333

- Axis, ketik: ON2620056 kirim ke: 333


 

3. BUKAN SALAHKU by Several Bad Puns Later

- Telkomsel, ketik: 6210062 kirim ke : 1212

- Indosat, ketik: SET200624499 kirim ke : 808

- Esia, ketik: RING6210062 kirim ke : 888

- Flexitone, ketik: 2620057 kirim ke : 1212

- Three, ketik: ON2620057 kirim ke: 333

- Axis, ketik: ON2620057 kirim ke: 333



Rss_feed